Cara Mengembangkan Dan Merawat Blog Dengan Baik

Mengembangkan blog dan merawatnya dengan baik bukan lah perkaya yang mudah, mengapa demikian? Banyak blogger yang memutuskan untuk berhenti melakukan kegiatan blogging di karenakan apa yang di harapkan tidak sesuai rancangan awal. Nah di Link Pengetahuan kali ini saya akan membahas mengenai cara mengembangkan dan merawat blog dengan baik dan benar.

Blogging adalah menulis, dari kata-kata menulis pasti anda sudah membayangkan kegiatan yang akan anda lakukan ketika ingin melakukan blogging.

Apasih Kegiatan Blogging itu ?
Blogging adalah menulis, dari kata-kata menulis pasti anda sudah membayangkan kegiatan yang akan anda lakukan ketika ingin melakukan blogging. Mulailah menulis apa yang menjadi hobi dan yang di sukai banyak orang. Banyaknya cari refrensi dengan topik yang di cari pengunjung, pahami dan mulailah menulis.

Pastikan memilih topik yang membuat sobat tertarik dan tinggalkan topik-topik yang tidak disukai, bahkan meskipun topik-topik tersebut mungkin dapat menarik banyak pengunjung, Mengapa? Karena jika sobat memilih topik yang disukai, sobat tidak akan pernah bosan dan berhenti menulis. Oleh karena itu, sangatlah penting untuk menulis sesuatu yang membuat sobat senang ketika menulisnya. Jika sobat belum menjadi ahli atau menguasai topik yang disukai tersebut, sediakan waktu untuk mempelajarinya terus menerus dan memperluas pengetahuan mengenai hal-hal yang berkaitan. Seseorang yang senang akan sesuatu pasti tidak akan bosan mempelajarinya. 

Haruskah Memiliki Kreativitas
Kreativitas adalah bekal yang tidak boleh anda lupakan, hal ini di katakan penting karena membuat blog yang anda kelolah menjadi sukses. Sesudah andah membuat artikel dengan ide tertentu, jagan tulis hal yang sama kecuali sebagai sebuah pengambaran atau update dari topik tersebut. Mengadaptasi ide atau artikel dari blog lain tentu bukan ide yang bagus, jika anda berharap dan ingin sekali memiliki pelanggan pembaca yang setia, buatlah kualitas dan original di setiap artikel yang anda tulis.

Komunikasi dan Sosialisasi
Buatlah blog dengan artikel yang dapat menjadi bahan diskusi dan bersosialisai. Dengan sendirinya pengunjung akan termotivasi untuk berkomentar dan berdiskusi dengan si pemilik blog. Jangan lupa untuk menggunakan sosial media dengan tujuan dapat menjalin hubungan yang baik dengan pengunjung blog anda. 

Pengetahuan dan Kemampuan
Blog adalah media, sarana kita dalam menyampaikan pesan atau informasi ke pada orang lain, seperti halnya anda sedang berdiskusi langsung dengan teman yang berada di depan anda. Bisa di bilang blog adalah perwakilahn dari si penulis, nah jadi bukan tampa sebab kita harus mempunyai kemampuan dalam membuat pengunjung nyaman.

Blog adalah media, sarana kita dalam menyampaikan pesan atau informasi ke pada orang lain

Sama seperti kemampuan atau sklil dalam memahami artikel yang kita tulis, contoh ketika anda membagikan artikel berisi bisnis ternak dirumah sedangkan anda tidak memilikinya, anda harus melakukan bisnis itu dirumah sebelum menulis dan membagikannya ke blog, Bukan seperti itu tetapi anda harus memahami seluk beluk dalam bisnis rumahan tersebut. 

Saling Berhubungan Antar Blogger
Mengapa harus begitu? Terjalinnya hubungan antar blogger selain dapat menambah refrensi juga dapat meningkatkan pengunjung di blog kita, dengan cara Backlink dengan persetujuan blog lain yang ingin kita ajak kerja sama. Banyak blogger yang iri dengan blog lain lalu membuat mirip sedemikian rupa blog yang ia anggap memiliki pengunjung yang banyak dan memiliki tampilan blog yang bagus, hal ini di karnakan tidak ada hubungan yang baik antar blogger. Contoh saya di kampus membuat blog dan hal itu di ikuti dengan beberapa kawan saya, lalu saya pun iri dengan blog mereka, dan saya memutuskan untuk menjiplak blognya dengan demikian buhungan yang tadinya baik menjadi hancur.

Selamat mencoba cara yang saya berikan di atas, saya bukan merasa jago dalam hal blogging tetapi lebih baik membagikan ilmu sedikit dari pada tidak sama sekali. Trimakasih sudah berkunjung di Link Pengetahuan.

Gratis Berlangganan Untuk Mendapatkan Info Artikel Terbaru

0 Response to "Cara Mengembangkan Dan Merawat Blog Dengan Baik "

Post a Comment