Penemu Twitter dan Sejarah Singkat Terlengkap

Banyak Pengguna Internet sudah tidak asing lagi dengan Twitter sebuah jejaring sosial yang sangat populer di dunia. Dan bukan berita baru lagi menurut saya bahwa Twitter memiliki saingan yaitu Facebook yang di temukan oleh Mark Zuckerberg. Bukan Tampa sebab, alasan saya mekatakan demikian, tingkat kepopuleran tersebut sangatlah hebat, dan selalu bersaing. Namun di Link Pengetahuan saya tidak akan membahas Facebook ataupun media sosial Twitter melainkan penemu Twitter itu sendiri.

Penemu Twitter dan Sejarah Singkat Terlengkap
Penemu Twitter 
Penemu Twitter yaitu Jack Dorsey, ada yang sudah tau dengan penemu jejaring sosial yang satu itu? simak di bawah mengenai siapa sebenarnya Jack Dorsey. Jack Dorsey di besarkan di St. Louis Missouri, ia ber-agama Katholik, dia juga memiliki seorang paman yang sekaligus seorang pendeta khatolik di Cinncinnati.

Jack Dirsey belajar sebagai murid di sekolah Katholik yang bernama Bishop DuBourg High School. Lalu Jack Dirsey lanjut di Sekolah Sains dan Teknologi Missouri. Lalu pinda di Universitas New York. Lalu bagaimana ide munculnya Twitter? Ide munculnya Twitter datang pada saat dia menjadi seorang mahasiswa di Universitas New York. Jack Dorsey si penemu Twitter lahir pada tanggal 19 November 1976 dan saat ini jika dihitung-hitung sudah berumur 37 tahun. Dia lahir di St. Louis Missouri yang tentu berada di negara Amerika Serikat. Jack Dorsey sejak usiannya 15 tahun sudah memamerkan kemampuannya terhadap pengembangan berabgai perangkat lunak. 

Sejarah Terciptanya Twitter Jack Dorsey sendiri saat ini adalah seorang pengembangan website dan dia sebhagai seorang pengusaha di AS (Amerika Serikat), dia juga bisa dikatakan sebagai pencipta Twitter.

Penemu Twitter dan Sejarah Singkat Terlengkap 
Dia adalah pendiri dan juga CEO di Square. Apa itu Square? Square adalah sebuah layanan pembayaran di perangkat ponsel atau seluler). Dia bersama temannya Biz Stones dan juga Evan Williams yang mengembangkan Twitter.

Jack Dorsey mendapatkan ide membuat sebuah jejaring sosial bernama Twitter saat dia menghadiri sebuah acara diskusi yang diselenggarakan oleh perusahaan Podcast yang namanya adalah Ode. Proyek Twitter mulai dikerjakan pada tanggal 21 Maret 2006.

Ide dari twitter sebenarnya berasal dari Jack Dorsey sendiri ketika ia sedang mengerjakan proyek yang berbasis web dan berpikir bagaimana sebuah pesan teks seperti SMS dapat diubah menjadi sebuah pesan status interaktif dalam sebuah web.

Tidak membutuhkan waktu lama, twitter menjadi sangat terkenal dan salah satu situs yang paling banyak dikunjungi di dunia bersaing dengan facebook buatan mark zuckerberg. Pengguna twitter sampai sekarang ini diperkirakan berjumlah ratusan juta dengan jumlah twitter ratusan juta perharinya.

Kesuksesan ini kemudian mengantarkan Jack Dorsey sebagai penemu twitter menjadi salah satu jutawan baru dalam bidang teknologi.Dari hal tersebut kemudian membuat Evan Williams yang juga mantan eksekutif

Google menginvestasikan uangnya dalam mewujudkan ide atau gagasan dari Jack Dorsey. Bersama Jack Dorsey, Evan Williams dan Biz Stone, kemudian tepatnya pada tanggal 15 Juli 2006 proyek twitter kemudian dimulai. Hingga pada bulan april 2007, Twitter kemudian resmi menjadi sebuah perusahaan.

Gratis Berlangganan Untuk Mendapatkan Info Artikel Terbaru

0 Response to "Penemu Twitter dan Sejarah Singkat Terlengkap"

Post a Comment