Penemu Wechat Dan Sejarah Terlengkap

Penemu WeChat? Apa Anda salah satu pengguna aplikasi ini? Kalau anda seorang pengguna aplikasi chatting pasnya anda sudah mengetahuinya. Tapi apakah anda tau siapa penemu dan pendiri WeChat? Simak di bawah selengkapnya.

Penemu Wechat Dan Sejarah Terlengkap

Penemu WeChat
Kali ini Di Link Pengetahuan saya akan sedikit memberikan informasi mengenai pendiri dari aplikasi yang sudah mendunia ini yaitu WeChat. Salah satu orang yang memiliki kekayaan tertinggi di Asia yaitu Ma Huateng seorang pengusaha besar yang sukses di bidang internet. Beliau di kenal dengan strateginya dalam mengembangkan bisnis, mengembangkan konsep B2B (Business to Business). Huateng memiliki konsep filosofi pada straregi bisnisnya yang di sebut filosofi Gelombang Pertumbuhan. Sudah tidak di ragukan lagi dalam mengelola bisnis internet dengan kemampuan yang demikian matang.

Kesuksesan Ma Huateng Bersama WeChat
Sebelum sukses dengan WeChat-nya Ma Huateng sudah memiliki aplikasi Tencent QQ dan games online yang telah mempunyai reting yang tinggi di dunia. Dengan di luncurkannya WeChat kesuksesan yang di raih oleh Ma Huateng semakin meroket, walau sering dianggap sebagai duplikasi dari aplikasi yang sejenis namu WeChat memiliki keunggulan tersendiri.
Penemu Wechat Dan Sejarah Terlengkap
Ma Huateng menepis semua anggapan itu dengan berkata “Jika orang lain membuat mobil, apa dengan begitu kita tidak bisa membuat mobil ?”. tak sampai di situ ia pun meyakini bahwa aplikasi yang ia dirikan akan semakin berkembang berhubungan dengan semakin banyak pengguna WeChat dari seluruh dunia dengan mencapi 300 juta pengguna di dunia.

Negara Terbanyak Pengguna WeChat
Amerika Serikat
India
Spanyol
Portugis
Rusia
Hongkong
Indonesia

Dan masi banyak negara-negara di kawasan asia tenggara pengguna WeChat, semua itu tidak lepas dari strategi yang di buat oleh Ma Huateng dalam pendekatan marketing yang membuat aplikasi WeChat di minati oleh banyak negara.

Di Indonesia sendiri, Tencent bekerjasama dengan MNC Media untuk mempopulerkan WeChat. Berkat kerjasama tersebut, pengguna WeChat di Indonesia kini sudah mencapai  hampir seratus ribu pengguna.

Berkat kesuksesan-kesuksesan yang diraih bersama perusahaanya, Ma Huateng diperkirakan memiliki kekayaan sejumlah USD 6,4 miliar. Dengan perusahaannya, Tencent, Ma Hua masih yakin dengan industri internet yang terus tumbuh. Pria yang lahir pada tangal 29 Oktober ini kini adalah salah satu orang terkaya di Asia. Meskipun begitu, orang kaya dan sukses yang pernah mengenyam pendidikan di Universitas Shenzhen ini selalu tampil dengan menunjukan muka ramah dan rendah hati. WeChat adalah layanan komunikasi pesan suara dan teks ponsel yang dikembangkan oleh Tencent di Cina.

OS Yang Dapat Mengoprasikan Aplikasi WeChat
Android
iPhone
BlackBerry
WindowsPhone
Platform Symbian

Bahasa yang Didukung
Bahasa Inggris
Cina tradisional
Indonesia
Spanyol
Portugis
Thailand
Vietnam
Rusia

Tak sampai disitu WeChat juga didukung Wi-Fi, 3G, dan data 4G jaringan. Pendaftaran dilakukan melalui koneksi Facebook, ponsel SMS/VM, atau Tencent QQ. Aplikasi ini awalnya diluncurkan sebagai Weixin di Cina pada bulan Januari 2011, dengan dukungan bahasa internasional pada bulan Oktober 2011, dan kembali dicap sebagai WeChat pada April 2012. Hal ini sedang dipromosikan di India melalui situs  game ibibo, di mana Tencent memegang taruhan.

Pada Maret 2012, WeChat memiliki lebih dari 200 juta pengguna menurut Tencent CEO Ma Huateng. Pada Januari 2013, ia memiliki 300 juta pelanggan di seluruh dunia. Saat  ini, WeChat hadir di Indonesia melalui kerjasama antara MNC Media, Indosat, IndosatM2, Panasonic Gobel Indonesia, Hillhouse Capital Inc, dan Tencent. 

Logo WeChat Aplikasi ini tersedia di App Store untuk iTunes, Google Play Store untuk Android, BlackBerry App World untuk BlackBerry, dan Marketplace untuk Windows Phone.

Nah itu lah sedikit pengetahuan mengenai Penemu sekaligus Pendiri dari aplikasi WeChat, semoga dengan adanya artikel ini dapat membuat wawasan anda dalam pengetahuan bertambah, dan terimakasih sudah berkunjung di Link Pengetahuan.

Gratis Berlangganan Untuk Mendapatkan Info Artikel Terbaru

1 Response to "Penemu Wechat Dan Sejarah Terlengkap"