Penyebab Laptop Menjadi Lemot dan Antisipasinya

Assalam'mualaikum, kali ini saya akan membagikan artikel yang membahas tentang penyebab laptop menjadi lemot dan antisipasinya. Bagi pengguna laptop yang menggunakannya untuk menyelesaikan sebuah tugas pasnya kesal mendapati laptopnya lemot. Tapi apakah Anda sudah mengetahui pengebabnya? langsung saja simak keterangannya di bawah.

Penyebab Laptop Menjadi Lemot dan Antisipasinya 

Diserang virus
Kalau laptop sudah mulai menunjukkan tanda-tanda lemotnya, maka segera cek apakah ada virus di dalamnnya atau tidak. Karena biasanya laptop yang diserang virus akan beroperasi sangat lelet. lebih berhati-hati saat menghubungkan laptop dengan berbagai flashdisk (karena kemungkinan flashdisk sudah terinfeksi virus). 

Panasnya suhu laptop
Lama pemakaian membuat suhu laptop akan meningkat sampai terasa panas, dan inilah yang membuat laptop jadi sangat lamban saat digunakan. Solusinya, sesering mungkin istirahatkan laptop kamu beberapa jam sekali agar tidak tertalu panas. Anda juga bisa memakai cooling pad, kipas kecil yang berfungsi menyedot suhu panas yang ada di dalam mesin laptop untuk membantu mendinginkan laptop kamu.

Terlalu banyak program yang dijalankan
Hindari kebiasaan membuka banyak program sekaligus. Ini hanya akan membuat beban laptop jadi bertambah, hasilnya kinerja laptop Anda pun jadi melamban. Kalau ada program yang sudah tidak dipakai lagi maka sebaiknya di-minimize. Berlaku juga ketika sedang browsing internet.

Ada kerusakan pada hard disk
Kerusakan pada salah satu sector hard disk atau yang dikenal dengan istilah bad sector biasanya terjadi karena laptop pernah terjatuh atau terbentur. Akibatknya, pembacaan file sebuah program jadi lelet bahkan kadang membuat laptop mendadak hang. Solusinya bisa di atasi dengn mem-format ulang laptop.

Kecilnya memori di dalam laptop
Kapasitas memori mempengaruhi cepat atau lambatnya kinerja laptop. RAM atau memori yang kecil pastinya tidak bisa mendukung maksimal performa system di laptop Anda. Baiknya Anda mengganti memory lama dengan Memory RAM Corsair Vengeance. Kapasitasnya yang lebih besar dipastikan bisa memaksimalkan laptop Anda.

Banyaknya meng-install antivirus
Salah besar jika Anda berpikir semakin banyak antivirus yang dimiliki maka membuat laptop semakin kebal dengan virus. Justru sebaliknya, karena terlalu banyak Anda meng-install antivirus alhasil laptop jadi super lemot. Jadi pilihlah satu antivirus yang ingin Anda install dan jangan lupa untuk selalu update antivirus tersebut dengan versi terbaru biar semakin kuat melindungi laptop Anda dari serangan virus yang jahat. Itulah penyebab yang membuat laptop jadi super lemot dan antisipasinya. Mulai sekarang hindari hal-hal di atas agar Anda bisa tetap selalu maksimal menggunakan laptop kesayangan Anda di rumah dan di mana saja dan semoga artikel ini dapat menambah pengetahuan bagi pembaca, terimakasih.

Gratis Berlangganan Untuk Mendapatkan Info Artikel Terbaru

0 Response to "Penyebab Laptop Menjadi Lemot dan Antisipasinya"

Post a Comment