Manfaat Memiliki Blog dan Menjadi Penulis Yang Baik

Di artikel ini kita akan membahas Manfaat memiliki Blog, Blog identik dengan artikel yang membahas segala sesuatu sering kita gunakan untuk mencari informasi, pengguna atau pemilik blog biasa di sebut blogger dan kegiatan blogger di sebut blogging. Tapi tau kah Anda blog bisa menjadi pekerjaan yang menguntungkan, simak penjelasannya di bawah.
Manfaat Memiliki Blog dan Menjadi Penulis Yang Baik

1. Get a better job
Dengan adanya blog anda akan bisa mendapatkan pekerjaan yang lebih baik dari saat ini. Menurut mediabistro ada 9 dari 10 perusahaan yang memeriksa profile online sebelum merekrut pekerjanya. Para manajer dan bis perusahaan akan memperkerjakan orang–orang yang memiliki pengaruh yang kuat di dunia online, hal ini tak dipungkiri karena memang dunia online sangat dibutuhkan dalam dunia kerja.

Nah dengan blogging ini anda bisa mendapatkan pengaruh online tersebut, karena di dalam bloggin, anda mencantumkan profil sekaligus minat, keahlian, hobi dan karakter yang tercermin dalam konten blog anda.

2. Start a new business
Blog bisa menjadi ajang bisnis, terkadang awalnya ngeblog hanya dijadikan hobi namun seiring berkembangnya teknologi bisa dijadikan bisnis full time.

3 Mendapatkan tambahan klien dan relasi bisnis
Website atau blog yang statis tak akan menarik minat klien atau konsumen, namun jika blog di upadate secara reguler bisa bisa membantu klien atau pelanggan yang berpotensi untuk mengatasi masalah mereka, sehingga mereka akan datang pada anda dan respek pada anda sebagai ahli pada bidang tersebut. Dan jika mereka memang membutuhkan bantuan anda, mereka akan merekrut anda atau anda akan diundang.

4. Menjadi penulis yang baik
Blog bisa digunakan untuk mengasah ketrampilan dalam menulis, dan secara tak langsung hal ini bisa terus mengupdate blog anda. So, the only way to become a better writer is to write, the more you blog, the more you write and the better writer you become

5. Menjadi penulis di media
Dengan ngeblog bukan hanya cara untuk menjadi penulis yang baik, namun juga bisa menjadi jalan tercepat menjadi penulis di media massa, anda bisa mendapatkan honor tulisan dengan menulis artkel atau opini.

6. Get immediate feedback
Dengan kata lain anda akan mendapatkan umpan balik yang cepat. Penulis buku harus menunggu waktu yang lama untuk mendapatkan feedback atau umpan balik atas bukunya, namun menjadi blogger dapat mendapatkan umpan balik di hari yang sama ketika anda mempublikasikan tulisan anda. 

7. Belajar lebih banyak tentang karakter orang.
Dengan ngeblog kita akan tahu tulisan atau tema apa saja yang disukai oleh pembaca dari jumlah like, atau komentar, atau share dan juga dari postingan yang paling populer yang bisa dilihat di statistik blog serta google analytic. Itulah sedikit informasi mengenai manfaat memiliki blog, semoga dengan adanya artikel ini dapat membantu pembaca dan terimakasih.

Gratis Berlangganan Untuk Mendapatkan Info Artikel Terbaru

1 Response to "Manfaat Memiliki Blog dan Menjadi Penulis Yang Baik"