Cara Menghidupkan Komputer yang Baik dan Benar

Banyak pengguna komputer yang melalaikan prosedur dalam menghidupkan dan mematikan komputer, karna sebagaian orang berfikir cara yang mereka lakukan sudah benar dengan asal-asalan mematikan komputernya. Sebenarnya prosedur ini selain dapat membantu Anda dalam merawat barang, juga dapat membuat komputer Anda tetap dalam performa yang baik ketika di gunakan. Simak keterangan mengenai cara menghidupkan komputer dengan prosedur yang baik dan benar di bawah.
Cara Menghidupkan Komputer yang Baik dan Benar
Cara Menghidupkan Komputer Dengan Benar :
1. Pastikan semua perangkat komputer masih bekerja

2. Hubungkan semua kabel perangkat komputer ke listrik. seperti monitor, cpu, speaker

3. Hidupkan Monitor dan Speaker sobat terlebih dahulu dan dilanjutkan dengan menghidupkan CPU dengan menekan tombol power, biasanya tombolnya yang paling besar dan terdapat tulisan "Power".

4. Bila terdapat bunyi Bip dan lampu indikator menyala , berarti komputer sudah hidup dan Tunggu beberapa menit pada saat booting

5. Kemudian komputer sobat hidup
Pada komputer yang produksi lama sekitar tahun 1977 ke bawah , sobat harus menekan tombol powernya dengan cukup kuat sampai berbunyi klik. Namun, jika Komputer sobat produksi baru yaitu 1977 ke atas dan hanya menekan tombol power dengan sentuhan lembut.

Jika komputer tidak hidup dengan cara yang saya berikan di atas, pastikan yang sobat tekan tombol power dan bukan tombol reset.

Ciri-ciri tombol power
1) Tombolnya lebih besar
2) Terdapat tulisan "Power"
3) Biasanya bergambar

Ciri-ciri tombol reset
1) Tombolnya lebih kecil
2) Terdapat tulisan "Reset"

Jangan masukkan modem atau flashdisk dan Jangan ketik - ketik keyboard pada saat menghidupkan komputer agar proses booting lebih lancar, karena saya punya pengalaman saat memasukkan modem dan flashdisk pada saat menghidupkan komputer dan hasilnya pada proses booting lebih lama dan kurang lancar. 

Cara Menghidupkan Laptop
Selain Menghidupkan komputer, saya juga menyajikan informasi Cara menghidupkan Laptop. Sebenarnya cara menghidupkan laptop hampir sama seperti komputer, yang membedakan hanyalah tidak perlu menghubungkan perangkat ke listrik. sobat harus memastikan ada baterai pada laptop sobat dan jika habis sobat perlu mengisi baterai nya terlebih dahulu dan laptop pun bisa dihidupkan dengan menekan tombol power.

Jika tidak hidup juga seletah memalakukan prosedur di atas, berarti sobat perlu mengecek apakah komputer sobat sudah terpasang dengan baik atau belum dan masih bekerja atau tidak, cobalah cek power supply apakah sudah on atau masih off. Itu lah cara menghidupkan komputer yang baik dan benar, semoga dapat bermanfaat bagi pembaca, dan terimakasih.

Gratis Berlangganan Untuk Mendapatkan Info Artikel Terbaru

0 Response to "Cara Menghidupkan Komputer yang Baik dan Benar"

Post a Comment