Tips Memilih Komputer Yang Baik dan Benar

Assalam,mualaikum, kali ini link pengetahua akan membagikan tips memilih komputer yang baik dan benar. ketika anda memilih komputer mungkin anda terpesona dengan oleh canggihnya oleh komputer yang di tawarkan oleh si penjual. Ditanya lagi ternyata fitur-fitur yang anda butuhkan malah tidak ada, untuk menghindari penyesalan tersebut, penting untuk mengetahui komputer yang tepat untuk anda yuk coba baca tips di bawah ini.
 

1.Tentukan Dana Anda
Tentukan dulu dana yang anda miliki untuk membeli komputer, tetaplah konsisten dengan pilihan komputer yang anda inginkan ketika sampai di toko tetaplah berpengang pada dana yang anda miliki ,jangan tergoda dengan komputer yang lebih mahal,kecuali sudah anda fikirkan baik-baik.

2.Tentukan spesifikasi komputer
Tentu spesifikasi komputer yang anda butuhkan .Bukan yang anda inginkan, lakukan pencarian di internet. Yang anda harus perhatikan adalah : prosesor, RAM (Random Access Memory), hard drive, dan video card.
Berikut Tips memilih komponen tersebut.

a.Prosesor :
1)semakin tinggi frekuensi prosesor, maka semakin baik kemampuannya.
2)Semakin banyak core (otaknya) , maka semakin baik kemampuannya.
contonya : Intel core i5 lebih baik dari pada intel core i3.

b.RAM
1)Semakin besar kapasitas memorinya, maka semakin baik kemampuannya.
2)Makin tinggi tingkat DDR (DDR1 ,DDR2 ,DDR3) makin baik.

c.Hard Drive
1) Semakin besar kapasitanya maka akan semakin baik , semakin banyak data yang anda simpan nantinya.

d.Video Card
1)Semakin tinggi memori ,semakin baik.
2)Semakin tinggi DDR semakin baik.
3)Tanyakan versi pixel shader, yang dimiliki video card tersebut semakin baik.

3.Tanyakan Informasi Perangkat Lainnya
Tanyakan informasi prangkat lainnya termasuk paket penjualannya. Monitor, mouse ,keyboard, port/ konektivitas/ colokan usb, blutooth, memory card, vga, Lan, audio, dll)

4.Tanyakan software bawaan komputer 
Bekali diri anda dengan informasi software-software terbaru. Jangan sampai anda membeli komputer dengan software lama dan tidak compatible (tidak cocok) dengan software baru. Jika sampai terjadi anda akan sangat menyesal karena komputer anda tidak bisa menggunakan sowftware terbaru. Ingatlah bahwa perkembangan sowtware saat ini sangat cepat. Hampir tiap tahun pengembang software nebgekuarkan software versi terbaru.

5.Bekali Diri Dengan Sebelum Membeli
Review dan pastikan ada garansi bacalah atau mintalah pendapat orang tentang merek komputer yang hendak anda beli. Banyak review baik atau buruk? Anda tidak mau bukan membeli komputer yang di cap buruk oleh banyak orang?.

Pastikan ada garansi ini sangat penting sewaktu-waktu komputer anda ada masalah anda akan mendapat penggantinya. Itulah tips dari link Pengetahuan semoga Anda tidak salah dalam memilih komputer yang hendak Anda beli, semoga bermanfaat dan terimakasih.

Gratis Berlangganan Untuk Mendapatkan Info Artikel Terbaru

0 Response to "Tips Memilih Komputer Yang Baik dan Benar"

Post a Comment