Tips Ampuh Meningkatkan Viewers Youtube Kamu

Meningkatkan viewers atau penonton youtube bukanlah perkara mudah. Itulah sebabnya, banyak yang menggunakan cara-cara tak sehat untuk meningkatkan penonton youtube. 

Padahal ada cara alami yang bisa ditempuh untuk mendapatkan viewers yang organik atau yang asli ditonton oleh IP Unik dan manusia asli.

Kami sudah merangkum beberapa tips untuk kamu, simak dibawah ini.


Buatlah Video Yang Menarik Orang Untuk Komentar

Ini memang bukan perkara yang mudah, tapi bisa dilakukan jika memang berniat dan optimis. Saat mengajak orang untuk berkomentar jangan terlalu mencolok, buatlah itu secara natural. Karena dengan cara begitu, malah banyak yang tertarik.

Begitu juga ajakan untuk menyukai video kamu. Hal ini penting sekali. Karena setiap video yang di sukai/like akan muncul di newsfeed orang tersebut. Itu artinya, kita akan dapat dipromosi secara gratis!

Jika memungkinkan, berikan pertanyaan ringan (juga menghibur) yang mana membuat orang tertarik untuk menjawabnya lewat kolom komentar. Atau kamu bisa secara kreatif membuat bumper di setiap akhir video kamu, yang berisi ajakan untuk me-like dan memberi komentar.

Jika dilakukan dengan cukup kreatif dan menyenangkan, kamu akan mendapatkan banyak sekali komentar dan like, yang sangat bermanfaat menambah luas audiens. Komentar dalam satu video Youtube sangat penting karena akan mendorong video kita dilihat banyak orang. 

Buat Thumbnail yang Menarik

Thumbnail ini memang punya peran penting dalam setiap video. Semakin menarik thumnail satu video maka semakin besar kemungkinan ia ditonton. Maka untuk menarik lebih banyak penonton, buatlah thumnail sendiri.

Itu maksudnya, karena Youtube akan secara otomatis memberi kita tiga thumnail setiap upload video. Alangkah baiknya, kalau thumnail itu dibuat khusus demi menarik minat banyak orang.

Kamu bisa mengambil satu frame dari video yang paling menarik dan paling bagus dari aplikasi video editing yang kamu gunakan. Setelah itu, edit dengan photoshop. Atur kontras, saturasi warna, dan lainnya agar tampil dari gambar menarik untuk dilihat .

Setelah itu upload sebagai thumbnail video yang baru saja kamu upload sebelumnya. Semakin menarik thumnailnya makan semakin besar peluang untuk ditontonnya.

Buatlah Playlist

Membuat sebuah daftar putar (playlist) adalah sebuah cara yang sangat bagus untuk memilah-milah jenis video yang berbeda pada satu channel.

Selain itu, juga secara signifikan dapat menambah viewers video kamu. Karena jika ada orang mengklik playlist kamu, maka setelah selesai satu video diputar, akan dilanjutkan dengan memutar video berikutnya.

Buat Home Channel Yang Menarik

Home channel juga punya andil besar dalam meningkatkan jumlah penonton di youtube. Channel Youtube dengan gambar home yang menarik, cenderung punya banyak subscibe dan penontonnya.

Kenapa bisa begitu? Karena channel yang serius digarap salah satu penilaiannya adalah home yang menarik. Orang akan mudah percaya kepada home channel yang keren ketimbang yang tidak.

Jadi buatlah sebuah image yang menarik dan pasang sebagai cover channel kamu. Jika memungkinkan ganti secara berkala dan cantumkan informasi tentang ‘pentingnya’ video terbaru yang akan dan sudah kamu upload.

- Itulah beberapa tips dari kami,semoga dapat membantu kamu dalam memaksimalkan channel youtube kamu. Jika semua dilakukan dengan baik, maka hasilnya akan sengat memuaskan. Peluang mendapatkan penghasilan besar tidak hanya sebatas mimpi. -

Selamat Mencoba dan Jangan Lupa Bahagia!

Gratis Berlangganan Untuk Mendapatkan Info Artikel Terbaru

0 Response to "Tips Ampuh Meningkatkan Viewers Youtube Kamu"

Post a Comment